Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Rabu, 09 Agustus 2023, 20:19 WIB
Last Updated 2023-08-09T13:20:37Z
BALAI KOTATERKINI

Anggota Polres Salatiga Dirikan Madrasah Diniyah, Para Siswa Bisa Ngaji Gratis

Advertisement


SALATIGA | salatigapos.com - Seorang anggota Polsek Sidomukti Polres Salatiga, Gunawan Nugroho bisa dibilang sebagai sosok inspiratif.


Pria berpangkat Aiptu tersebut mampu mendedikasikan hidupnya untuk masyarakat sekitar.


Ia merupakan pendiri pendidikan Madrasah Diniyah Manshaul Huda.



Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani mengatakan, madrasah itu didirikan oleh Aiptu Gunawan wilayah Dusun Ploso dan   Dusun Gundi Desa Suruh Kecmatan Suruh  Kabupaten Semarang.


"Aiptu Gunawan dipercaya masyarakat Dusun Gundi untuk mengelola dana wakaf air bersih. Lalu dana tersebut dimanfaatkan untuk mendirikan Pendidikan Madrasah Diniyah. Murid yang ngaji sore di madrasah tersebut,"katanya kepada salatigapos.com, Rabu (9/8/2023).


Iptu Henri menuturkan, hal tersebut didorong karena banyaknya anak-anak di lingkungan tersebut yang pada sore hari banyak melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat. Sehingga Aiptu Gunawan berinisiatif mendirikan lembaga pendidikan diniyah sore.


"Saat ini ada delapan puluh siswa diniyah sore yang menimba ilmu khususnya ilmu agama Islam di lembaga Manshaul Huda,"tuturnya.


Iptu Henri menambahkan, dalam pengelolaannya, Aiptu Gunawan bekerja sama dengan tokoh agama setempat  dan tenaga pengajar profesional.


"Seluruh siswa tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis,"tambahnya.


Iptu Henri berharap, apa yang dikakukan Aiptu Gunawan dapat dijadikan contoh."Ia berharap generasi muda di lingkungannya tidak mudah terjerumus pada perilaku negatif dengan adanya bekal ilmu agama, dan lebih khusus bisa lebih dekat dengan Polisi, maka nantinya apabila ada yang bisa menjadi Anggota Polri bisa menjadi yang amanah dan berkarakter baik,"pungkas Iptu Henri.(*)


Laporan: Slamet Riadi