Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Jumat, 28 Juli 2023, 23:17 WIB
Last Updated 2023-07-28T16:17:49Z
BALAI KOTATERKINI

Salatiga Bersolawat, Lantunan Solawat Hipnotis Ribuan Masyarakat

Advertisement


SALATIGA | salatigapos.com - Penampilan Habib Haddad Alwi di hadapan ribuan masyarakat Kota Salatiga dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Salatiga Ke - 1273 Tahun 2023 terasa begitu istimewa. 


Meski hadir dalam konsep sholawatan yang sederhana, namun penampilan Haddad Alwi sukses membuat penonton larut dalam suasana.


Riuh penonton pun langsung terdengar saat Haddad Alwi berada di atas panggung. Sambil melambaikan tangan beserta intrumen yang menggetarkan hati. Sebelumnya mulai bersholawat, Haddad Alwi pun menyapa ramah para masyarakat yang hadir.


Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng Nugroho Rachmadi dalam sambutanya mengatakan, malam ini Kota Salatiga Bersholawat bersama Habib Haddad Alwi Assegaf penyanyi religi  dalam rangka peringatan hari Jadi Kota Salatiga.


"Kegiatan Salatiga bersholawat  ini merupakan rangkaian kegiatan hari Jadi Kota Salatiga,"ucapnya mengawali acara Salatiga Bersolawat di halaman kantor Wali Kota Salatiga Jalan Letjend Sukowati No. 51, Jumat (28/7/2023).


"Mudah-mudahan setelah pulang dari bersholawat malam hari ini yang sakit segera disembuhkan dari penyakitnya, yang rindu segera dipertemukan dan lain sebagainya,"pungkasnya.


Pantauan salatigapos.com dilokasi, pengunjung yang hadir diperkirakan mencapai 1.500 orang. Nampak dalam acara ini juga dihadiri Danrem 073/Makutarama yang diwakili Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 073/Makutarama (Letkol Inf Budi Sasmoyo Teguh Kurniawan), Dandim 0714/Salatiga yang diwakili Pasi Pers Kodim 0714/Salatiga (Kapten Cba Sugianto), Dandenpom IV/3 yang diwakili Dan Unit Gakkumwal Denpom IV/3 Salatiga (Letda Cpm Eko M), Pj. Walikota Salatiga (Drs. Sinoeng Nugroho Rachmadi, MM),Kapolres Salatiga (AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi., M.Si., Psi.), Sekda Salatiga Kota (Ir. Wuri Puji Astuti), Ketua DPRD Kota Salatiga (Dance Ishak Palit,M.Si), Kemenag Kota Salatiga (Wiharso M.M), Kajari Salatiga diwakili Staf Kejaksaan Negeri Salatiga, Kepala Pengadilan Negeri Kota Salatiga (Abdul Latif,S.H.,M.H), Para Asisten dan Ka OPD Pemkot Salatiga, Perwakilan anggota Makorem 073/Mkt yang tertua Paur Simak BMN Log Korem 073/Mkt (Letda Kav M. Fajarut Tamam), Perwakilan anggota Denpom IV/3 Salatiga, para camat dan lurah se Kota Salatiga dan tokoh agama.(*)


Laporan: Ferdy S

Editor: Slamet Riyadi