Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Rabu, 12 Juli 2023, 01:57 WIB
Last Updated 2023-07-11T18:57:46Z
SEPUTAR JATENGTERKINI

Ratusan Kyai Grobogan Kompak Dukung Gus Muhaimin Maju Presiden 2024

Advertisement


GROBOGAN | salatigapos.com
 - Dukungan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin maju sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 semakin besar. Bahkan, Warga Nahdliyin yang dimotori para kyai, gawagis dan nawaning Kab. Grobogan deklarasi dukungan kepada Gus Muhaimin di PP (Pondok Pesantren) Assalam Grompol, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Minggu (9/7/2023).


Acara di hadiri para masyayikh, Dewan Syuro PKB Jateng KH. Musyafa' Zain, Ketua DPC PKB Grobogan K. Mustain, S.Ag, KH. Imam Suyoto Pengasuh PP Assalam Kradenan dan anggota legislatif dari kalangan nahdliyin yakni Mansata Indah Maratona, M.S.I yang juga menjabat sebagai Sekretaris PC Fatayat NU Kab. Grobogan.


Pada agenda Halaqoh Ulama Kab. Grobogan yang bertajuk “Gerakan Nahdliyin Bersatu untuk Gus Muhaimin Presiden 2024”.


Pengasuh PP Assalam Kradenan KH. Imam Suyoto dalam paparannya menyampaikan bahwa sudah saat nya warga nahdliyin bersatu untuk mensukseskan kader - kader NU tulen baik di jajaran Legislatif maupun Eksekutif. 


Beliau juga menitipkan harapan besar kepada DPC PKB dan kader - kader NU yang berjuang melalui eksekutif maupun legislatif agar selalu memprioritaskan kepentingan warga nahdliyin dan rakyat pada umumnya 


Sementara itu, Dewan Syuro PKB Jateng KH. Musyafa' Zein mengatakan pentingnya kekompakan seluruh elemen agar terwujudnya organisasi yang besar dan kuat.


“Nahdliyin itu sangat besar, bahkan anggotanya 50% dari jumlah warga seluruh Indonesia. Jadi, kita harus menjadi jam’iyyah yang kompak agar tidak hanya besar saja, tapi juga kuat,” katanya.


Dia pun menyayangkan nahdliyin yang secara kuantitas memiliki jamaah yang sangat banyak, lebih dari 100 juta orang, tapi ketika ada santri hendak maju sebagai Kades, Bupati, Gubernur, bahkan Presiden sulit untuk terwujud.


"Jangankan Bupati, jadi Presiden pun akan mudah kita raih bersama kalau kompak,” imbuhnya.


Sedangkan K. Mustain selaku Ketua DPC PKB Kab. Grobogan menyampaikan hubungan antara Warga NU-PKB Kab. Grobogan yang sangat harmonis ini tentu menjadi modal besar untuk membesarkan PKB dimasa yang akan datang dan menjadikan kader - kader NU duduk sebagai Bupati, Wakil Bupati maupun anggota legislatif. 


“Semua ini hanya contoh kecil saja, poin pentingnya kita harus kuat agar kita bisa banyak berbuat," ujarnya.


Narasumber terakhir, Mansata Indah Maratona salah satu anggota FPKB Grobogan juga menambahkan bahwa kiprah anggota FPKB baik di tingkat kabupaten, propinsi maupun pusat selama ini tidak perlu di ragukan lagi dalam berkhidmat untuk kemaslahan umat. Contoh kecil, anggota FPKB juga berkiprah dalam memperjuangkan hari santri, undang - undang pesantren, perda pesantren, penganggaran untuk PCNU, MWC maupun Banom - Banom nya serta memperjuangkan aspirasi untuk tempat - tempat ibadah maupun lembaga keagamaan baik ponpes, Madin maupun TPQ beserta para guru - guru nya. 


"Dukungan panjenengan selama 5 tahun cukup sekali untuk memilih kami. Tapi khidmat kami Insya Allah akan selama 5 tahun untuk warga Nahdliyin," imbuhnya. 


Acara Halaqoh kemudian ditutup dengan pembacaan deklarasi dukungan kepada Gus Muhaimin Iskandar Presiden 2024 yang dipimpin oleh KH. Imam Suyoto selaku pengasuh PP dan di ikuti oleh para kyai dan ulama yang hadir pada acara tersebut. (Awang)