Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Rabu, 26 Juli 2023, 19:51 WIB
Last Updated 2023-07-26T12:51:38Z
BALAI KOTATERKINI

Polisi Sahabat Anak, Kapolres Salatiga Sambangi Anak Anak TK dan SD

Advertisement


SALATIGA | salatigapos.com - Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.


PSA pun dinantikan dan diminati anak-anak usia dini seperti Paud, Taman Kanak-Kanak (TK) maupun Sekolah Dasar (SD).


Pagi ini, Rabu (26/7/2023) Polres Salatiga berkunjung ke beberapa KB/TK (Kelompok Bermain/Taman Kanak-Kanak) di Kota Salatiga, diantaranya KB/TK Eben Heizer dan RA An Nida.


Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari didampingi Wakapolres Kompol Iman Sudiyantoro bersama rombongan Polwan Polres Salatiga.


Kedatangan rombonban Polres Salatiga langsung disambut anak anak maupun guru serta  orang tua yang mengantar dan menunggui.  Mereka berebut bersalaman dan tidak sedikit yang mengabadikannya dengan kamera dari telepon selulernya.


"Secara psikologis kita tumbuhkan rasa kedekatan Polisi dengan anak sejak dini dengan menjalin kedekatan seperti ini,"kata AKBP Aryuni.


AKBP Aryuni mengungkapkan, di Kota Salatiga sudah terbina dengan baik kedekatan Polisi dengan anak-anak. Melalui anak-anak juga bisa kita sampaikan tentang pentingnya kepatuhan terhadap hukum. Contoh kecilnya orang tua akan tumbuh rasa malunya ketika diingatkan anaknya untuk memakai helm atau diingatkan untuk tidak melanggar rambu lalu lintas, tambah Kapolres.


"Kepada anak-anak kita sampaikan yang utama adalah untuk rajin belajar, taat kepada Tuhan, kedua orang tua dan ibu guru serta untuk menyayangi teman,"terang AKBP Aryuni.


Ditambahkan AKBP Aryuni bahwa selain Program Polisi Sahabat Anak (PSA), kegiatan pagi ini juga merupakan rangkaian hari jadi Polisi Wanita ke - 75 yang senantiasa berusaha  mewujudkan Polri hadir di tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, membina kedekatan sejak dini.


"Karena merekalah  generasi muda atau generasi penerus bangsa yang tentunya ada dari mereka yang akan menggantikan tugas-tugas kita dengan bergabung di institusi Polri,"pungkas AKBP Aryuni.


Laporan: Slamet Riyadi