Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Kamis, 13 Juli 2023, 13:23 WIB
Last Updated 2023-07-13T07:32:33Z
TERKINI

Peduli Kebersihan Lingkungan, Polres Salatiga Bersih Bersih Pasar

Advertisement


SALATIGA | salatigapos.com - Aksi bersih-bersih lingkungan Pasar Raya I adalah wujud kepedulian Polres Salatiga untuk mewujudkan kebersihan di  pusat perdagangan Jalan Jendral Sudirman, Kamis (13/07/2023).


Dalam kegiatan ini sebanyak 100 personil Personil Polres Salatiga di terjunkan dan dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan.


Selain itu juba menggandeng Komunitas Salatiga Peduli dan Dinas Perdagangan Kota Salatiga.


PLH Wakapolres Salatiga, Kompol Moch Zazid mengatakan, kegiatan bersih - bersih pasar ini wujud kepedulian Polres Salatiga untuk mewujudkan kebersihan di Kota Salatiga. 


Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi pedagang dan pembeli di Pasar Raya I Salatiga untuk tetap menjaga kebersihan.


“Kegiatan baksi sosial bersih pasar ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib secara serentak yang diikuti kurang lebih 100 personil Polres Salatiga,"katanya.


Moch Zazid menjelakan, bersih pasar ini juga bertujuan untuk membantu para pedagang pasar pagi di Pasar Raya I Salatiga. 


"Ini sebenarnya kewajiban dari para pedagang untuk membersihkan sisa-sisa barang dagangannya yang tidak terpakai, namun kita bantu membersihkan agar lingkungan menjadi bersih dan sehat,”terang Kompol Moch Zazid.


Sementara itu, Prasetyo dari Dinas Perdagangan Kota Salatiga mengucapkan terima kasih kepada Polres Salatiga yang turut andil terhadap kebersihan pasar Salatiga khususnya pasar pagi yang setiap hari ramai dikunjungi pembeli di Pasar Raya I Salatiga. 


"Kami harapkan kegiatan ini terus dilaksanakan agar bersama- sama menjaga kebersihan lingkungan Kota Salatiga,"kata Prastyo.


Ungkapan senada juga sampaikan Supardi, salah seorang petugas kebersihan di pasar pagi Pasar Raya I Salatiga. 


“Terima kasih untuk Polres Salatiga karena sudah membantu bersih-bersih pasar sehingga kelihatan bersih, saya ikut bangga," ungkapnya.


Reporter: Slamet Riyadi