Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Kamis, 13 Juli 2023, 03:37 WIB
Last Updated 2023-07-12T20:37:39Z
SUDUT KOTATERKINI

Masjid Al Murtadho Pungkursari Gelar Mabit

Advertisement


SALATIGA | salatigapos.com - Masjid Al Murtadho Pungkursari Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit). Kegiatan Mabit diikuti 60 orang anak anak sekitar dan murid madrasah.


Ketua Takmir Masjid Al Murtadho,Munir Abdillah mengatakan, kegiatan ini digelar pertama kali di Kampung Pungkursari. Kegiatan ini bertujuan yang pertama untuk meningkatkan minat supaya mau belajar di madrasah.


"Kemudian juga untuk memberikan kegiatan kepada anak selama liburan ini,"kata Munir saat ditemui wartawan, Rabu (12/7/2023).


Selama liburan anak anak selalu bergantung kepada gadget atau handphone. Makanya dalam kegiatan ini anak anak tidak diperbolehkan membawa handphone.


"Untuk 24 jam nantinya anak anak hanya berkegiatan tanpa gadget,"terangnya.


Para peserta mabit bermalam ditenda yang didirikan disekitar masjid. Kegiatan ini salah satunya usulan dari para remaja yang salah satunya menggelar kegiatan yang tidak jauh dari perkampungan.


"Makanya kegiatan ini dengan menggunakan tenda tenda yang disewa anak anak. Salah satunya agar anak anak belajarnya lebih fun, lebih menyenangkan dan tidak hanya belajarnya ditempat tempat atau dalam kelas saja,"jelas Munir.


Kegiatan ini digelar di jalan kampung karena keterbatasan lahan. Kampung Pungkursari itu pemukiman padat penduduk dan berada di tengah Kota Salatiga. Nantinya kegiatan yang kedua mungkin bisa diadakan di lapangan.


"Kegiatan dengan menggunakan jalan kampung ini diharapkan mendapat respon positif dari masyarakat bahwa kegiatan ini untuk menyenangkan anak supaya belajarnya itu ada pergantianya dan tidak hanya dikelas saja,"pungkasnya.(*)