Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Jumat, 28 Juli 2023, 18:44 WIB
Last Updated 2023-07-28T11:44:23Z
SUDUT KOTATERKINI

Kelompok Tani Sumber Rejeki Gelar Doa Bersama, Ini Harapan Pj Wali Kota Salatiga

Advertisement


SALATIGA | salatigapos.com - Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Sumber Rejeki menggelar doa bersama di Sitalang, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Jumat (28/7/2023).


Doa bersama yang digelar setiap 10 Suro/Muharam dihadiri kurang lebih 65 orang diantaranya, Pj Walikota Salatiga Sinoeng Nugroho Rachmadi, Lurah Kelurahan Kauman Kidul Harry Ponco Setyawan, Babinsa, Babinkamtibmas kelurahan setempat dan Kelompok Tani Sumber rejeki serta tokoh masyarakat.


Pj Walikota Salatiga, Sinoeng Nugroho Rachmadi dalam sambutanya berharap dengan digelarnya doa bersama ini mudah- mudahan pertanian diberikan hasil melimpah dan tidak ada wabah penyakit apapun.



"Harapan kita juga menanam ini semata untuk kemaslahatan, untuk meningkatkan taraf ekonomi bagi warga semuanya dan para petani agar kelak  jika hasil pertaniannya melimpah, bisa mengeluarkan zakat fitrahnya,"ucap Sinoeng.


Sinoeng mengungkapkan, dari sila pertama hingga sila kelima adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan ataupun dibolak-balik.  Sila pertama misalnya, ini memaknai bahwa warga negara Indonesia mempunyai agama yang mana kita juga toleransi antar umat beragama harus dihormati.


"Dengan Doa bersama ini kita pelihara kebersamaan dan menjaga kerukunan antar umat beragama. Kemudian kita bisa saling menghormati antara etnis atau suku yang satu dengan menjaga kebhinekaaan sehingga tidak terpecah belah,"pungkasnya.(*)


Reporter: Ferdy S