Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Jumat, 28 Juli 2023, 16:07 WIB
Last Updated 2023-07-28T09:07:58Z
SEPUTAR JATENGTERKINI

Kehadiran Gibran Bikin Heboh Peserta Upacara Hari Jadi Kendal ke 418, Begini Jelasnya?

Advertisement
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat hadir di Upacara Hari Jadi Kendal ke 418.


Reporter: Khozin


KENDAL | salatigapos.com - Kehadiran Anak sulung Presiden Jokowi yang sekaligus Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka pada Upacara Hari Jadi Kendal ke 418 menimbulkan spekulasi soal kemungkinan mereka berpasangan di Pilkada Jateng 2024  Jumat, 28/7/23.


Hal itu terlihat dari mesranya hubungan mereka, bahkan ketika Prosesi Upacara sudah selesai dan Bupati selaku Inspektur Upacara di persilahkan kembali ketempat, Bupati Dico bukanya duduk, malah menarik tangan walikota Solo untuk diperkenalkan kepada warga Kendal yang ada ditribun barat.


Akhirnya, Walikota Solo pun bangkit berjalan ke Lapangan, dengan melambai-lambaikan tangan kepada masyarakat yang duduk di tribun barat.


Tidak hanya melambaikan tangan saja, Walikota Solo juga diajak berkeliling untuk bersalaman kepada peserta upacara.


Dalam sesi wawancara, harian7.com menanyakan kepada Kedua Tokoh muda tersebut, apa makna kehadiran Walikota Solo di Upacara Hari Jadi Kendal ini.


“Ya biasa saja, kan kita sama-sama tetangga di Jawa Tengah. Ada satu yang ulang tahun, diundang hadir. Ya itu menandakan persahabatan antara saya dengan mas Gibran saja, dia hadir pada pagi hari ini, suatu kehormatan bagi kami di Kabupaten Kendal,” jawab Bupati


Sementara Walikota Solo mengatakan bahwa kedatanganya ke Kendal semata hanya karna di undang.


"Karena di Undang," jawab Gibran singkat.


Sedangkan ditanya kemungkinan berpasangan dengan Dico di Pilkada Jawa Tengah 2024, lagi-lagi Gibran menjawab dengan singkat.


“Nggak, nggak ada pembahasan soal itu, Hanya menghadiri ulang tahun Kendal saja,” tandasnya sambil berjalan menuju stand OPD yang ada.


Upacara yang digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal tersebut di hadiri Forkopimda, Sekda Kendal, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Para Kepala OPD, Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta undangan lainya dari unsur Pemerintahan dan masyarakat.(*)