Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Selasa, 11 Juli 2023, 22:03 WIB
Last Updated 2023-07-11T15:03:44Z
BALAI KOTATERKINI

DKS Salatiga Masa Bakti 2023 - 2026 Dikukuhkan

Advertisement


SALATIGA | salatigapos.com - Pemkot Salatiga kukuhkan Dewan Kesenian Salatiga (DKS) masa bakti 2023-2026. Pengukuhan dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (10/7/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Wali Kota, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata beserta jajarannya, Kepala OPD terkait, Pengurus DKS, dan tamu undangan.


Ketua DKS (2023-3026), Drs. Wido Murwadi, M.Pd mengatakan, pengukuhan atau pelantikan DKS ini menjadi hal yang bersejarah. 


"Sejak berdiri pada tahun 1999, baru kali ini ada momentum pelantikan pengurus Dewan Kesenian Salatiga,"katanya.


Wido menyampaikan permohonan doa restu dan dukungan. 


''Kepada Bapak Pj., dan Bapak Ibu Kepala Dinas, serta masyarakat, kami mohon doa restu agar DKS ini bisa kompak, bersama di dalam berkarya. Kiranya Ibu Bapak tidak segan-segan kalau ada kegiatan, kalau ada kekeliruan, kami akan diberikan satu pemberitahuan,''ucapnya saat memberikan sambutan.


Pj. Wali Kota Salatiga, Drs. Sinoeng N. Rachmadi, mewanti-wanti agar DKS dapat bekerja sama dan kompak dalam meningkatkan kegiatan berkesenian di Kota Salatiga. 


Bahkan DKS mendapatkan tantangan untuk dapat mengadakan kegiatan baik seni musik, seni lukis, atau yang lainnya untuk dapat berlatih di Alun-Alun Pancasila sehingga mampu menarik perhatian masyarakat. Ia menambahkan bahwa dalam memulai setiap hal pasti ada tantangannya, sehingga DKS harus mampu bertahan dan memberikan inovasi-inovasi baru untuk kesenian di Salatiga.


Beberapa program DKS (2023-2026) yang telah dilakukan sebelum pengukuhan pengurusnya diantara lain adalah bekerja sama dengan Dinas Kominfo dalam bentuk siaran melalui Radio Suara Salatiga setiap hari Rabu di minggu pertama setiap bulan.


Program lain yang akan dilaksanakan adalah lomba tembang kenangan, workshop seni tari, lomba melukis dan mewarnai, bedah buku, pentas seni dan pertunjukan, serta lomba produksi film pendek.(BN)