Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Selasa, 25 Juli 2023, 00:42 WIB
Last Updated 2023-07-24T17:43:27Z
SEPUTAR JATENGTERKINI

Diduga Akibat Korsleting Listrik, SDN 02 Pakis Terbakar

Advertisement


UNGARAN | salatigapos.com - Kebakaran melanda kawasan SD Negeri 02 Pakis Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang, Senin (24/7/2023) siang sekira pukul 14.15 wib.


Menurut keterangan saksi bernama Rohman (38) saat dimintai keterangan petugas mengatakan, saat kejadian ia tengah bekerja sebagai kuli bangunan di sebelah SDN 02 Pakis. Saat itu ia  melihat bangunan sekolah ada kepulan asap dan api keluar dari atap.


Melihat itu, Rohman  mendekati bangunan sekolah dan ternyata bangunan sekolah telah terbakar.


"Saya berusaha mencari bantuan warga sekitar untuk memadamkan api, dan menghubungi salah satu guru yang rumahnya dekat dengan SDN tersebut,"katanya.


Sementara itu seorang guru bernama Gestiono kepada petugas mengatakan bahwa terkait kebakaran itu ia diberitahu oleh warga. Selanjutnya ia menuju ke lokasi kejadian dan berusaha mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam bangunan sekolah, (Ruang Kepala Sekolah, Ruang Guru).


Informasi dihimpun salatigapos.com, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan hanya kerugian materiil sebesar kurang lebih Rp 300 juta rupiah.


Api berhasil dipadamkan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar)  Kabupaten  Semarang dan dua unit mobil damkar BPBD Kabupaten Semarang pada pukul 15.30 wib.


Dugaan sementara kebakaran disebabkan  korsleting listrik di ruang Guru.(*)


Laporan: Ferdy S