Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Jumat, 21 Juli 2023, 12:03 WIB
Last Updated 2023-07-21T05:03:30Z
BALAI KOTATERKINI

AKBP Aryuni Novitasari Resmi Jabat Kapolres Salatiga

Advertisement


SALATIGA | salatigapos.com - Nakhoda Kepolisian Resort Salatiga resmi berganti. AKBP  Aryuni Novitasari yang sebelumnya menjabat sebagai SSDM Mabes Polri kini menjadi Kapolres Salatiga menggantikan AKBP Feria Kurniawan yang kini menjabat Kapolres Kendal.


Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani mengatakan, AKBP Aryuni adalah Polwan berusia 44 tahun kelahiran Kudus. Ia merupakan Polwan dari Bintara Polri Lulus Tahun 1998 yang kemudian melanjutkan ke jenjang Perwira Tahun 2004 dan Sespimen Polri Tahun 2022. 


"Ibu AKBP Aryuni Novitasari  merupakan Polwan pertama yang menjabat sebagai Kapolres Salatiga,"katanya kepada wartawan, Jumat (21/7/2023).


Iptu Henri berharap, dengan kehadiran beliau sebagai pimpinan tertinggi di Polres Salatiga, segenap anggota Polres Salatiga siap mendukung kebijakannya dalam menjalankan tugas serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Hari ini Jumat, 21 Juli 2023, telah dilaksanakan seremoni secara sederhana dengan penyambutan Pedang Pora kepada AKBP Aryuni Novitasari sebagai Kapolres Salatiga yang baru dan seremoni pelepasan AKBP Feria Kurniawan sebagai pejabat lama Kapolres Salatiga,"tambah Iptu Henri.


Iptu Henri menjelaskan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi empat Pejabat Utama di lingkungan Polda Jateng dan lima  kapolres di jajaran Kepolisian Republik Indonesia Daerah Jawa Tengah


"Sebanyak lima  Kapolres di jajaran Polda Jateng  yang ditunjuk Kapolri untuk menduduki jabatan baru tersebut termasuk salah satunya AKBP Aryuni Novitasari,"jelasnya.


"AKBP Aryuni polisi wanita pertama yang menjabat sebagai Kapolres Salatiga,"pungkasnya.(*)


Laporan: Slamet Riyadi

Editor: Bang Nur